Grade 7 & 8

           Hari demi hari telah dilewati. Didepan mata ada tantangan dan masa depan yang harus dijalankan. Sepertinya kelihatannya sulit, tapi kita belum tahu kalau kita belum mencobanya. Selama kita mau berusaha dan bekeja keras demi hasil yang maksimal, kita akan bisa melewatinya dan diakhri dengan tersenyum lebar dan menyongsong masa depan dengan hati yang penuh kebanggan dan rasa puas. Dari hal ini aku memutar waktu, dimana pertama kali aku dan kalian duduk pertama kali di sekolah menengah pertama yang kita banggakan. Aku dan kamu bertegur sapa, saling mengenalkan diri dan mencoba beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Mungkin rasanya asing, karena kita baru merasakannya. Tapi rasa itu akan menghilang seiring waktu, dimana di suatu sekolah bukan hanya sekedar untuk belajar dan menunutut ilmu. Disana kita bisa menemukan kebahagiaan, rasa senang, sedih, malu, benci, marah, nerveous, dan jatuh cinta dengan temen-teman di sekolah. Disana kita bisa merasakan bagaimana teganggnya jika bertemu dan belajar bersama guru yang kita takuti.disela-sela waktu kosong pun kita bisa becerita, curhat, bahkan ngegossip tentang teman disekitar kita atau bahkan guru. Walau kedengaran dan kesannya tidak baik, tapi hal itu sudah bukan dianggap tabu lagi dilingkungan sekolah.Di sekolah kita juga merasakan kebersamaan, diantarnya, setiap bel waktu istirahat kita makan sambil bercerita bersama, kita juga sering saling tanya, kita juga mengerjakan tugas bersama atau bisa disebut copy paste :D, bahkan menyontek itu juga termasuk suatu kebersamaan dan itu merupakan warisan nenek moyang kita :D. ketika ujian kenaikan kelas tiba munculahh rasa cemas. Setelah melewatinya dan menerima laporan hasilnya kita pun merasa senang, diiringi kesedihan.

              Karena, kita akan berpisah dengan teman-teman yang telah kita kenal dan kita percayakan. Dari hal itu, kita membuat perajanjian bahwa “ Walau gue sama lo udah pisah kelas, kita harus tetap temenan dan nggak boleh sombong ya!” kita semua pun menyetujuinanya. Tapi, kisah-kisah dikelas pertama mungkin kurang menarik karena, hal-hal yang kita lewati sudah bertahun-tahun yang lalu. Dan disaat itu kita masih berfikiran keanak-anakan. So, hal-hal seperti itu sudah dianggap angin lalu. And, kira-kira itulah sedikit gambaran ketika duduk dikelas 7. Kalau dikelas 8 nggak beda jauh sama dikelas 7, mungkin yang berbeda dari teman-teman kita yang mungkin berbeda dari kelas sebelumnya dan kita kita juga diajarin guru yang berbeda. Kalian bisa kasih pendapat, mana yang menurut kalian guru yang enakkin banget buat belajar dan mana yang nggak :D. di kelas 8 kita semua udah pada ngerasa lebih tua karena, dibawah kita ada adik kelas yang biasanya takut sama kakak kelas dan menuruti semua yang diperintahkan. Nostalgia di kelas 7 sama 8 kayanya itu aja deh. Nanti ada kelanjutannya, kalian bisa baca di grade 9 ya.

Advertisements
By Fah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s