Grade 9 Part 10

         Wwaaw, sekarang udah Grade 9 Part 10 nih. Di part 10 ini mau diceritakan semua hal tentang ujian. Secara singkat aja ya?. Pertama, ujian yang harus dilaksanakan adalah ujian Praktek selama seminggu. Setelah ujian praktek, ada Try Out terakhir atau Try Out yang ke 5. Habis Try Out anak kelas Sembilan harus menghadapi yang namanya US buat nilai di ijazah. Ngerjainnya harus hati-hati nih, gak bisa sal ngerjain kaya di Try Out :D. habisnya nilai US ini, nilai yang murni ditulis di ijazah. Menakutkan. Pas US udah benar-benar selesai inilah yang paling ditakutin, dan menentukan kita LULUS atau NGGAK. UN!!!!!. Hwaa UN?? Tau gak sih, 2 hari yang lalu itu US terus habis itu langsung UN. Yaampun belum belajar. Sebulan penuh nih diisi sama ujian. Parah!. Inilah hari yang yang sangat menetukan. Padahal cuman 4 hari, tapi btuh 3 tahun untuk bisa menghadapi Ujian Nasional ini. Mengerikan. Hari pertama ujian pun dimulai, sebelum ujian dimulai, pasti anak-anak menyempatkan waktu untuk mengulang kembali pelajaran, serunya kita bisa belajar bareng-bareng, bisa saling tanya pelajaran yang kurang dimengerti sama temen-temen. Belajr bareng-bareng atau berjamaah ini nggak sepenuhnya buat belajar, disela-sela belajar kita juga saling ngobrol dan bercanda.

          Biar nggak stress pas ujian :D. bel tanda masuk pun berbunyi, pengawas dari sekolah lain pun mulai memasuki kelasnya masing-masing. Sebelum masuk ke kelas, para siswa diharuskan berbaris didepan kelas lalu masuk. Para siswa dan pengawas pun masuk, dimulai dengan member salam dan berdoa. Lalu kertas pun mulai dibagikan. Ngeliat soal yang masih ditutup disebelah kita itu, rasanya….. campur aduk. Baca soal harus teliti, diulang-ulang dan jawabnya pun harus hati-hati banget. Waktu 2 jam tuh, ada yang ngerasa cukup dan ada yang ngerasa nggak cukup. Kalau udah ngerjain soal UN tuh rasanya lega banget. Huffttt….. dihari ke 2, hari 3 dan hari terakhir ujian pun sama dengan hari pertama. Dan akhirnyaaa….. UN pun berakhir! Horeee! Tinggal nunggu hasilnya aja nih. Seneng, lega dan berhenti sejenak dari yang namanya belajar tuh rasanya waww banget.

Advertisements
By Fah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s