Grade 9 Part 8

        Sekarang bagian Grade 9 Part 8. Disini masih diceritakan tentang persiapan Ujian Praktek Tata Boga. Kalau di Grade 9 Part 7 pada sibuk dengan masalah dekorasi, di Part 8 ini diceritakan kalau anak-anak perempuanlah yang sekarang pada sibuk. Mau tau sibuknya itu ngapain? Sekarang sibuk sama masalah kostum. Semua anak harus pakai kostum yang sama. Kalau para anak cowo, kostumnya serba hitam. Mulai dari baju sampai jubah. Kalau para anak cewe pake kostum ala gypsy gitu :D. paling ribet tuh nyari kostum buat anak perempuan. Btuh perjuangan, kegerahan, capek, pokoknya harus siap secara fisik maupun mental *lebay*. Selain nyari kostum, sekarang giliran Seksi Belanja buat belanja keperluan konsumsi. Belanjannya nggak cuman satu tempat, di temap ini nggak ada harus cari ketempat lain, dst. Untung gak semua daftar belanjaan yang harus dibeli sama Seksi Belanja. Ada Seksi Konsumsi juga yang belanja beberapa kebutuhan. Hari-hari pun berlalu besok ternyata udah mulai ujian Praktek. Dan dihari pertama kelas Sembilan Lima memulainya dengan ujian Tata Boga.

         Dihari “H” anak-anak kelas Sembilan Lima harus pada dateng pagi nih.Seksi Dekorasi yang harus dateng paling pagi, karena mereka harus mendekor satu ruangan kelas. Nggak cuman Seksi Dekorasi yang mendekor, beberapa anak yang dateng pagi pun turut membantu. Akhirnya anak-anak udah pada dateng. Semua harus dikerjakan dengan cepat nih. Buru-buru deh pokoknya. Seksi konsumsi mulai sibuk dengan masak memasak. Empat orang harus masak puluhan porsi makanan sama minuman. Capek banget tuh pasti. Nggak cuman seksi konsumsi yang masak, beberapa anak juga ada yang membantu. Diluar Seksi Konsumsi pada sibuk masak, kita cek keadaan didalam kelas. Dikelas juga ada yang sibuk latihan drama dan menyanyi buat performance yang bertemakan Party ini. Ada juga yang sibuk bersih-bersih. Ada juga yang sibuk ganti kostum. pokoknya semua pada sibuk. Udah sekitar 2 jam-an nih. Guru Tata Boga alias Bu Ebef udah nunggu lama. Bu Ebef yang menungu diluar sekaligus menilai kerja Seksi Konsumsi yang lagi memasak. Di dalam kelas masih ada beberapa yang belum dipasang. Balon masih pada ditiupin, pasang lampu dan piñata.

Advertisements
By Fah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s