Grade 9 Part 9

       Udah hampir rampung nih, karena temanya Misteri dikelas dipasang backsound agak horor gitu. Anak-anak udah pada siap, dan segalanya udah rapi. Tinggal ngundang guru-guru nih. Guru-gru udah mulai pada berdatangan, guru-guru atau tamu undangan diwajibkan mengisi buku tamu. Setiap tamu diberi souvenir berupa gantungan boneka penangkal hujan atau jinx. Wahh, ruangan udah penuh sama guru-guru dan anak-anak kelas Sembilan Lima. Sebelum acara dimulai kita foto-foto dulu, hahaha. Foto-foto itu penting banget buat kenangan-kenangan kita selama ujian praktek. Ada yang narsis dan ada yang candit. acara udah mau dimulai nih. Acara dimulai dengan Sambutan dari guru Tata Boga yaitu Bu Ebef Mardiana. Terus apalagi ya acaranya? Oh iya, Anita nanti mau ngisi acara, yaitu nyanyi. Nyanyinya sambil diiringi gitar (acoustic) oleh Maya. Semuanya ikut nyanyi lho. Selain itu Sembilan Lima juga punya Drama. Penasaran nih dramanya kaya apa. Dramanya apa ya, maaf lupa. Jadi nggak bisa dijelasin deh :D. ada satu acara nih yang penting banget dalam sebuah Party, apalagi kalau bukan potong kue. Make a wish, tiup lilin dan potong kue deh. Potong kue udah selesai saat yang paling ditunggu-tunggu atau bisa dibilang puncak acaranya. Waktunya pukul piñata!!! Akhirnya, gak bisa semua orang bisa pukul piñata. Kan pinatanya cuman satu, kalau anak sekelas ngumpul kan gak mungkin banget. Kalau  nggak salah waktu itu dipilihnya random.

        Piñata dipukul sama alat seadanya, parahnya itu piñata gak hancur-hancur padahal udah dipukul pake tenaga dalam *soktahu*. Karena anak-anak gak sabar dan jadi kesel karena itu piñata gak hancur-hancur, mending robek aja pinatanya. Haha, isinya tumpah berasa habis hujan permen. Pas itu piñata hancur, anak-anak pada berebutan ngambilin permen yang berserakan. Haha, gokil tuh kaya apaan aja :D. piñata udah hancur, masing-masing udah dapet permen. It’s time eat, makan-makan. Semua makanan dan minuman udah disusun, anak-anak harus antri nih. Kalau soal makan-makan gak usah diceritaain kali ya. Makan-makan udah selesai, yang terakhir adalah sambutan penutup dan baca doa dong. Setelah acara udah bener-bener selesai dan para tamu undangan atau guru-guru sudah keluar dari ruangan, tinggal waktunya beres-beres nih. Ngeliatnya aja udah parah nih ruangan, banyak banget sampahnya . dalam membersihkan kelas anak-anak dikasih tenggat waktu. Langsung deh buru-buru, semua disapuin, bersihin tali-tali, kabel dan lampu, pindahin kursi dan meja, beresin piring kotor dll. Setelah beres-beres segala macem, Bu Ebef pun harus memastikan kalau ruangan buat ujian tadi harus bener-bener bersih supaya dapet nilai. Setelh di cek, dan hasilnya bersih. Anak-anak diperbolehkan untuk pulang. Akhirnya Ujian Tata Boga ini selesai juga. Diujian Tata Boga ini nggak akan terlupakan, karena udah capek-capekan buat persiapannya, hasilnya pun sesuai harapan. Revonif Bisa!

Advertisements
By Fah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s